March 02, 2020

Mimpi Dibonceng Teman Pakai Motor Berakhir Kecelakaan

MIMPI DIBONCENG TEMAN PAKAI MOTOR BERAKHIR KECELAKAAN.

Kondisi saya saat ini sedang riweh mempersiapkan berkas-berkas untuk cpns dan banyak teman saya juga meminta tolong hal itu ke saya.

Mimpi engkapnya seperti ini :

Saya dijemput dengan salahsatu teman dekat saya untuk apply berkas-berkas cpns di suatu tempat, berangkatnya tiba-tiba melewati jalan yang sepi kiri kuburan kanan sawah dan jalan sepi sejenisnya kemudian sampailah ke tempat tujuan ternyata tutup. Akhirnya kami kembali lagi, sewaktu perjalanan melewati jalanan sepi itu lagi kami bercanda kelewatan. Yaitu bercerita tentang hantu pinggir jalan dan lainnya, namun tidak ada yang aneh di jalanan sepi itu. Diujung jalan sepi tsb jalannya lika-liku dan naik turun tapi teman saya tetap saja mengebut hingga motor terbang lalu jatuh pas di belokan jalan raya.

Saat badan saya terseret di aspal (tiba-tiba sudut pandang ini dari mata teman saya,bukan sari saya sendiri) saya masih bisa mendengarkan candaan teman saya yang seolah-olah kecelakaan ini lucu, lalu seperti terlindas. Sudut pandang saya tiba-tiba ada dipinggir jalan melihat kecelakaan beruntung sangat banyak. Mobil pribadi, mobil sport, dll sangat banyak terguling. Saya masih sadar kalau saya adalah penyebab kecelakaan tersebut.

Saya mencoba berjalan kabur dengan kaki kanan pincang namun tidak sakit, saat melewati portal parkiran yang terdapat CCTV saya di panggil ke ruangan yang ternyata hanya ditanya sidik jari tanpa dicurigai saya adalah penyebab kecelakaan. Tapi saya disana mengobrol panjang lebar dengan dokternya, supaya tidak membahas tentang kecelakaan yang baru saja terjadi.

Kemudian saya diperbolehkan pulang, dengan jalan kaki. Saya berpikir akan repot kalau dikejar-kejar polisi, lebih baik saya menyerahkan diri. Setelah menyerahkan diri, saya meminta izin untuk mengambil dompet saya yang ketinggalan disuatu rumah (tidak jelas itu rumah siapa, disana banyak orang yang menangisi saya dan polisi tersebut. Saya berfikir berpikir yg dipenjara satunya lagi adalah kakak polisi tersebut). Namun anehnya yang dipenjara merupakan orang lain, bukan teman saya tadi. Dan tiba-tiba saya teringat kalau teman saya menyuruh temannya untuk menjemput saya. Akhirnya saya kesal karna masa depan saya pasti kacau karna pernah dipenjara karna hal semacam ini.

Orang orang terdekat saya yang lain melihat dan menggunjing saya dari pinggir jalan dan saya hanya menunduk malu, dan ketika sampai disuatu tempat saya meluapkan emosi saya dengan menonjok tembok dan menendang sebuah benda yang mirip etalase kayu.

Terimakasih banyak, mohon dijawab

JAWABAN

Mimpi anda tampaknya bukan mimpi yang baik maknanya. Menurut Ibnu Sirin dalam kitab Tafsir Al Ahlam menyatakan mimpi seperti ini mengandung beberapa makna antara lain:

a)

ربما يدل على الخوف من الحياة أو من أمور معينة قد تخيفك من تحمل المسئولية، وربما ظروف نفسية أدت بك إلى هذا الحلم.

Artinya: Menunjukkan rasa takut dari kehidupan; atau takut dari hal tertentu yang anda sembunyikan (lari dari tanggung jawab); atau karena situasi psikologis pribadi sehingga berakibat mimpi seperti ini (artinya bawaan pikiran siangnya).
b)

ربما يدل حادث السيارة على تصادمات الحياة أو منافسات في عملك قد تخسر فيها وينتصر منافسيك عليك.

Artinya: Menunjukkan konflik kehidupan atau kompetisi pekerjaan di mana anda dalam posisi rugi dan kompetitor anda mengalahkan anda.

c)

وربما تدل على أخبار غير سارة.

Artinya: Menunjukkan pada berita yang tidak menggemberikan.

Kami harap mimpi anda hanyalah bawaan psikologis sebelumnya sehingga tidak mengandung arti apapun seperti dijelaskan pada poin 1 terakhir.
Baca detail: Mimpi dalam Islam

MIMPI NENEK MENINGGAL

Assalamu'alaikum pak kiyai, mohon maaf sebelumnya, saya ingin bertanya mengenai mimpi yang saya alami, saya bermimpi nenek saya yang meninggal bersama saya, dan seolah-olah masih hidup padahal disitu saya paham bahwa nenek saya sudah meninggal. Dan di akhir kita hendak pisah, nenek saya berkata pada saya "Salaam ke ayahmu, ibumu" . Apakah maksud dari mimpi tersebut kiyai ? Terimakasih

JAWABAN

Itu termasuk mimpi yang baik. Ia bisa bermakna orang tua anda akan mendapat umur panjang atau kalau terjadi konflik akan berdamai. Baca detail: Mimpi dalam Islam

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.