June 18, 2020

Mimpi Ular

MIMPI ULAR

Assalamualaikum Warahmatullah Ustad.
Maaf sebelumnya, saya ingin bertanya ustad.
Saya itu pernah bermimpi tentang ular.

Mimpi pertama pada saat 4 atau 5 tahun yg lalu ada ular hitam yang mengejar saya. Pada saat itu ada ditengah tengah padang rumput, saya dikejar oleh ular hitam sedang dan dia cepat sekali, namun saya juga berlari jadi ular itu gak jadi patok saya.

Lalu baru 1 minggu yang lalu saya diliat oleh ular putih, pada saat itu saya sedang antri menaiki jembatan bersama dengan mahasiswa eropa, dikolong jembatan itu ada ular putih yang mw mematuk saya, tapi mau, belum mematok. Gara gara melihat ular putih itu saya ketakutan dan jadi terhenti menaiki jembatan.

Apa arti mimpi itu ustad?
Satu lagi ustad, apakah jika kita bermimpi berjumpa dengan ulama, apakah mimpi kita itu betul dari Allah?

JAWABAN

1. An-Nabulsi dalam Tafsir Ahlam menjelaskan sbb:

(ثعبان) يدل في المنام على رجل الوادي وربما دل على العداوة من الأهل والأزواج والأولاد وربما كان جاراً حسوداً شرير وثعبان الماء عون للظالم أو أعلام الحاكم.

Artinya: Mimpi ular menunjukkan adanya permusuhan dari keluarga, suami/istri, anak-anak. Bisa juga bermakna ada tetangga yang dengki.

2. Mimpi bertemu ulama tidak menjamin itu berasal dari malaikat. Semua mimpi selalu memiliki tiga kemungkinan: dari diri sendiri, dari jin/setan, dari Allah (melalui malaikat).
Baca detail: Mimpi dalam Islam

MIMPI BERTEMU SOSOK MAKHLUK BERMATA TIGA

Assalamu'alaikum ustadz. beberapa hari yang lalu saya bermimpi bertemu sosok yang di sebut bermata tiga. dia melihat kearah saya dan berbicara kepada saya, dalam mimpi itu saya tidak melihat matanya, saya berzikir dan sholawat yg teringat dengan saya. setelah beberapa menit foto saya keluar di tv bahwa di suka dan ingin bertemu dengan saya lagi. lalu saya teringat bahwa jika betemu dengan mata tiga harus membaca surah al-kahfi, saat itu saya pun bertemu dengan sosok hewan yg menyerupai kalalawar yg mengejar saya, saya bacakan surah al-kahfi yg saya ingat hanya ayat 1 dan 2 yg saya ulang2 sambil berlari, hingga saya tiba di depan musholla meminta di ambilkan al-qur'an, lalu dengan di bacakan surah tersebut hewan yg tadinya mengejar bisa saya pegang dan dia tambah mengecil saat saya bacakan surah al-kahfinya. mohon ustadz bimbing saya.

JAWABAN

Makna pertama: kalau anda seorang perempuan yang masih gadis, maka itu tandanya anda pria kurang baik yang menginginkan anda. Yang harus anda lakukan adalah menjauhinya sebisa mungkin.

Makna kedua: kalau anda seorang perempuan yang sudah menikah, maka itu pertanda anda sedang atau akan menghadapi banyak cobaan dan fitnah. Anda harus hati-hati dalam bersikap agar tidak sampai salah langkah. Minta nasihat pada tokoh yang bijaksana di sekitar anda atau pada guru anda. Baca detail: Mimpi dalam Islam

MIMPI SHALAT BERSAMA ADIK

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu

Saya mau tanya mas, arti mimpi sholat bersama dengan ke dua adek laki2 saya apa y mas? Mimpi itu setelah saya melaksanakan sholat tahajud. Sebelum sholat tahajud sayan mimpi lihat panta. Tolong bantu artikan mas
Makasih mas

Wassalamu'alaikum

JAWABAN

Shalat berjamaah dengan saudara itu bermakna baik yakni terjadinya rekonsiliasi dan kerukunan antara saudara dan kerabat yang selama ini terjadi perselisihan. Atau, konflik yang terjadi selama ini akan menemukan solusi terbaik. Baca detail: Mimpi dalam Islam

MIMPI SHALAT BERJAMAAH

Assalamualaikum wr.wb
Saya luthfi q.d,saya pernah bermimpi sedang sholat berjamaah di masjid bersama teman sebaya saya...kemudian teman saya mengganggu saya saat sholat tersebut dengan bercanda ingin membatalkan sholat...tapi saya tetap melanjutkan sholat sampai selesai...setelah sholat selesai ada seorang wanita yang memarahi kami ...menanyai siapa yang membuat kegaduhan tersebut dan saya secara spontan mengajungkan tangan saya padahal saya saat sholat melanjutkan sampai selesai lalu setelah saya mengajungkan tangan saya kemudian teman saya yang batal sholatnya karena bercanda juga mengakui kesalahannya...setelah itu kami sholat berjamaah lagi tetapi hal sama terulang...teman saya juga bercanda lagi dan membatalkan sholatnya saya tetap melanjutkan sholat...dan bukan teman saya saja, seseorang wanita yang memarahi saya juga membatalkan sholat dan bercanda dengan teman saya...setelah sholat selesai iman memberi hadiah uang kepada orang yg melakukan sholat dengan benar dan menyuruh yang tadi membatalkan sholat untuk membagikan uang ke jemaah lainnya...setelah itu saya mimpi menaiki bis bersama jemaah tersebut perjalanan bertamasya saat hujan turun...dan dari luar terdengar suara hai jamaah Klego..menyebutkan nama desa saya...apa arti dari mimpi saya...hal apa yang perlu di tingkatkan lagi dalam imam saya apakah tentang sholat saya

JAWABAN

Pesan dari mimpi tersebut adalah agar anda selain rutin shalat fardhu, juga ditingkatkan wawasan agamanya. Baca detail: Dasar Agama Islam

Namun jangan salah, pilih ustadz yang benar yang berasal dari Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Hindari menimba ilmu dari kalangan ustadz radikal Wahabi Salafi dan HTI. Baik secara langsung maupun melalui artikel yang ditulis di medsos, youtube dan artikel di website. Baca detail: Daftar Situs Wahabi Salafi



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.