December 07, 2019

Menggugurkan Kandungan Sebelum 120 Hari

MENGGUGURKAN KANDUNGAN SEBELUM 120 HARI

Assalamu'alaikum....
Saya ingin menanyakan tentang menggugurkan kandungan sebelum 120 hari
Saya seorang ibu rmah tangga yg baru menikah sekitar 19bulan dan skrang sya memiliki anak usia 8 bulan yg full ASI

Sya melakukan KB hanya saja krena keteledoran saya saat ini sya hamil lagi sdangkan anak baru berusia 8 bulan
Sya bingung dan gak tau harus berbuat ap,sya cuma bisa menangis dan menangis merasa bersalah sma anak karena masih membutuhkan ASI eksklusif...

Saat di coba menggunakan susu formula malah nangis kenceng karena mungkin tidak terbiasa dan itu menambah rasa bersalah sya terhadapnya dan hati terasa seperti d iris melihat anak nangis

Satu sisi suami seperti menyalahkan saya karena kehamilan ini dan membuat saya semakin stress bahkan saat pulang dari bidan dia sampe tidak mau ngobrol dengan saya dan membuat saya semakin tertekan

Saya bingung saya benar-benar merasa bersalah kepada anak saya sedangkan suami seperti tidak peduli dgan saya malah menyalahkan saya ketika anak menangis dan membentak saya dan bilang kalo ini hasil dari kebodohan sya sebagai istri

Semakin sakit rasanya di dada dan rasanya ingin sekali mati Serasa d tampar hati saya Semalaman saya hanya menangis menangis dan menangis mencoba mencari solusi jalan keluar yg terbaik

Pertanyaan saya,,,

Apa hukumnya kalau saya ingin menggugurkan kandungan saya...??
Karena alsan anak yg masih kecil dan butuh ASI eksklusif...

Terimakasih atas jawaban yg di berikan


Wassalamu'alaikum...

JAWABAN

Ada pendapat yang membolehkan apabila aborsi dilakukan di usia sebelum 120 hari. Baca detail: Hukum Aborsi

Tapi berfikirlah secara jernis sebelum memutuskan. Kami sarankan anda tidak menggugurkannya. Cobalah meminta nasihat pada orang tua anda sebelum membuat keputusan.


ORANG TUA YANG LEBIH DULU DURHAKA PADA AYAH IBUNYA

Assalamualaikum wr,wb.

saya ingin bertanya perihal ibu saya yang memiliki prilaku kasar dan pengumpat.

ibu saya saya jika marah sering kali mengatakan saya anak durhaka.

hal tersebut ia lakukan karena ia tidak mendapatkan apa yang ia inginkan dari anaknya.
belakangan ini saya baru tau kalau ibu saya mengusir almarhum nenek dan terlunta dijalan, padahal beliau ibu kandung dari ibu saya.

saya merasa sedih walaupun itu sudah berlalu dan itu juga yang menimbulkan kekecewaan yang mendalam kepada ibu saya. sementara saya sendiri sudah menjadi seorang ibu.

ibu saya, ketika saya berkunjung sikapnya tidak menyenangkan bicaranya kasar. apabila saya datang tidak membawakan uang. padahal uang bulanan sudah saya berikan. ia ingin saya memberikan banyak uang. sementara saya sangat terbatas.

pertanyaannya bagai mana saya menyikapinya karena ibu saya memusuhi saya?

JAWABAN

Yang terpenting dari sikap anak pada ibunya adalah membantu ibu semampunya. Dan tidak membalas apabila disakiti. Itulah bentuk berbakti pada orang tua. Baca detail: Hukum Taat dan Berbakti pada Orang Tua

Kedua, doakan orang tua agar mau berubah dan menjadi sayang pada anda. Baca doa berikut setiap selesai shalat 5 waktu: Doa Agar Disayang

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.