September 08, 2019

Cara Agar Pacar Kristen Bisa Masuk Islam

AGAR PACAR KRISTEN BISA MASUK ISLAM

Assalamualikum ...
Saya seorang muslim yang sangat mencintai dan menyayangi seorang lelaki dari agama yg berbeda (kristen), bru 3 bln kami menjalani bersama dan dya ingin ngelamar saya di saat umur dya 25 thn jdi target nya dya kepda kedu orgtua harus menikah di pas umur 25 thn dan dya menginginkan saya menjadi istri nya dya krna dya amat sangat mencintai saya ,

pas saya sudah dikenalkan kedua orgtua nya terutama mama nya mengajk saya jln berdua dan saya yah di blg di pojokin yah, biar saya mau msk ke agama dya kata mama sih lelaki itu klo saya mencintai itu lelaki dan syg sma lelaki itu, saya hrs masuk ke pihak lelaki, krna saya ini seorang perempuan harus ngikut ke pihak lelaki, tpi saya jawab nya dgn ragu dan dgn saya ngeberaniin diri saya tdk bsa msk ke agama ke lelaki itu dan sih mama lelaki itu dgn jwb yah di blg saya menyakitkan kata nya itu saya gabisa lama2 sama laki itu saya harus misah dgn lelaki itu

dan tetapi lelaki itu tdk tahu dgn pembicaraan saya sma mama nya laki itu, rasanya saya ingin blg ke lelaki itu tpi saya ga tega krna dya bnr2 sungguh mencintai saya dan gamau di tinggalkan oleh saya . Akan tetapi dya ingin ngelamar saya tpi di posisi dya blm msk islam dgn keliatan keraguan dya mau msk islam yg saya takut kn adalah ending nya orgtua nya itu tkt membenci saya krna saya yg mengajak dya msk islam bkn saya yg ngikut agama dya . saya ingin lelaki yang saya cinta ini menjadi MUALLAF .

Yang saya ingin tanyakan .

1. bagaimana cara.agar dia dan keluarga dya mendapatkan hidayah untuk masuk Islam.?
apa yang harus saya perbuat untuk meyakinkan dia dan keluarga nya bahwa Islam lah agama yang benar..??

2. Apakah benar seorang perempuan yg muslim di harus kan mengikuti agama ke pihak lelaki yg kristen ??
Karna menurut keluarga dya, dya itu seorang lelaki jdi perempuan harus mengikuti semua nya kepihak lelaki .

Mohon bantuan nya dan terimakasih
Wassalamu'mualaikum

JAWABAN

1. Tunjukkan bahwa anda seorang perempuan muslimah yang baik dan teguh dalam beragama serta memiliki wawasan Islam yang cukup. Sehingga ketika mereka bertanya tentang Islam, anda bisa menjawabnya. Namun kami melihat wawasan anda tentang Islam sangat minim. Sehingga sulit bagi anda meyakinkan mereka agar masuk Islam. Justru anda tampaknya yang cenderung didorong untuk masuk Kristen. Baca detail: Cara Masuk Islam Menjadi Mualaf

2. Tidak benar. Islam agama terakhir dan paling benar. Maka, non muslim lah yang harus masuk Islam apabila hendak menikah dengan muslim atau muslimah. Apabila dia tidak mau masuk Islam, maka anda wajib memutuskan hubungan dengan segera dan mencari calon pasangan yang lain. Utamakan cinta pada Islam, dan abaikan cinta sesama manusia yang sampai mengorbankan agama. Islam bagi seorang muslim adalah harga mati. Itulah jalan satu-satunya untuk selamat dunia dan akhirat. Sebenarnya, berpacaran dg nonmuslim itu suatu kesalahan besar. Cari pria muslim yang melebihi segalanya dari dia. Anda akan dapatkan itu. Baca detail: Cara Mendapat Jodoh
WAS-WAS (11)

Maaf, mohon sedikit penjelasan.


1C b) Pada pertanyaan 1C poin b) saya bertanya sebagai berikut:

Sebelum kata istri di atas (poin 1Ca) saya sempat keliru menulis tanda [ ' ]. Apakah ada dampaknyA?


Dan saya mendapat jawaban pihak KSIA sbb.

1cb. Benar.

1C b1) Apakah maksudnya betdampak atau tidak berdampak?

1C b2) Apakah karena saat pertama jawaban yang diberikan KSIA adalah demikian, apakah dihitung berdampak?

1C b3) Apakah pikiran-pikiran yang timbul di benak saya setelah mendapat jawaban tersebut dihitung berdampak?

2B. Pada nomor ini saya bertanya:

Saya pernah beberapa kali mendapat lintasan bahwa seakan seseorang/suatu makhluk memiliki pengetahuan tentang masa depan. Lintasan syirik ini sempat hilang tanpa dibantah, namun kemudian kembali lagi, dan baru dibantah

Yang saya maksudkan adalah dua kejadian, satu kali lintasannya membisikkan tentang seorang penulis, sekali lagi tentang syaithan yang membisikkan was-was.
Pada masing-masing dari kedua kejadian tersebut, lintasan terjadi lalu terlupakan tanpa dibantah, namun setelah jangka waktu yang agak panjang, lintasan-lintasan syirik tersebut kembali, dan baru di bantah.

Apakah termasuk na'udzubillahi mindzalik kemurtadan?


4A. Pada kasus berpacaran, kami selalu mengakui haramnya zina, dan larangan mendekati zina, dan tidak membantah ketika diingatkan bahwa khalwat dari jenis yang haram adalah haram. Namun, karena berpacaran adalah budaya yang teramat terlazimkan di sekitar kami,mengingat semua orang di sekitar kami mengalami pacaran, kami hampir tidak pernah sadar/ingat tentang halal haram perbuatan pacaran, baik saat dulu sebelum akad nikah kami berpacaran, ataupun saat melihat pihak lain berpacaran, baik di dunia nyata maupun di cerita fiksi. Ingatan tentang halal haram, umumnya baru teringat saat ada sesuatu yang menjurus seks luar nikah.
Apakah ini termasuk kemurtadan?


6. Soal Water Dowsing (mencari air dengan berjalan sambil memegang batang kayu berbentuk Y atau V, atau dua batang logam, di mana diyakini oleh para praktisinya, bahwa bila menemukan air, batang kayu atau logam tersebut akan tertarik ke bawah oleh energi aliran air)

Kegiatan ini bukanlah sesuatu yang saya pernah kerjakan berdasarkan khayalan. Tetapi suatu kegiatan yang banyak dilakukan di Eropa atau Amerika, terutama di kalangan petani.

Saya melihatnya di TV atau membacanya di buku. Dan saya sempat berpikir bahwa hal ini termasuk kegiatan ilmiah.
Apakah merupakan kemurtadan?

JAWABAN

1cb1. Tidak berdampak.
1cb2. Tidak berdampak.
1cb3. Tidak berdampak.

2b. Tidak berakibat murtad.

4a. Tidak murtad. Tapi berdosa.

6. Tidak murtad.
Baca detail: Penyebab Murtad


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.